Jumat, 06 April 2012

Cara Setting Jaringan di Windows XP


Yang pertama syarat kompi udah aktif landcardnya kalau belum silahkan di install drivernya dulu.
Kemudian masuk control panel dan klik 2x Network Connectios


Kemudian akan muncul jendela Network connections dan di dalamnya terdapat local area connection. Kemudian di local area connection klik kanan dan pilih properties.


Kemudian setelah itu akan muncul jendela local area connections properties.kemudian anda pilih Internet Protocol (TCP/IP) dan klik tab properties di bawah. maka akan muncul jendela Internet Protocol Properties.

 

Nach disinilah nantinya kita akan mensetting IP Address kita. di situ kelihatan ada dua pilihan, yang pertama Obtain an IP address Automatically (apabila kita memakai pilihan ini berarti kita akan mendapatkan alamat otomatis dari DHCP server yang ada/intinya kita tidak usah melakukan setting IP Address) sedang pilihan yang ke dua adalah Use the Following IP Address (maksudnya kita bisa mensetting IP Address kita secara manual/statis sendiri). Ok pada kali ini kita pilih pilihan yang kedua. Tapi sebelumnya kita asumsikan bahwa jaringan kita berada pada Class C 192.168.1.0 dengan subnet mask 255.255.255.0 dan gateway 192.168.1.1 sedang DNS kita pakai DNS Nawala buat mencegah anak-anak kita atau adik-adik kita mengakses situs yang tidak bermanfaat. Pada jendela Internet Protocol (TCP/IP) Properties kita pilih yang kedua kemudian kita isi seperti berikut ini:


Setelah kita setting seperti gambar di atas kemudian klik ok dan ok lagi. Untuk cek apakah setting kita dah bener apa belum coba anda ping alamat gateway jaringan anda. Caranya anda buka command prompt klik start kemudian klik Run di dalam Run tersebut anda ketik cmd kemudian enter


Di dalam Command Prompt tersebut anda ketik ping 192.168.1.1(alamat gateway anda) kemudian enter apabila muncul replay from 192.168.1.1 maka jaringan anda sudah connect. Selamat belajar dan mencoba.

Incoming search terms:

  • cara seting ip window xp
  • cara setting jaringan di windows xp
  • belajar setting subneting
  • cara seting proxypake aha di win xp
  • cara setting ip address di windows xp
  • cara setting ip address windows xp
  • langkah setting ip subnetting di windows
  • local area connection di windows xp g muncul
  • praktek konfigurasi ip address win xp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar