Jumat, 06 April 2012

Cara Mempercepat Kinerja Windows




Hai bro, jumpa lagi dalam coretan saya selanjutnya nich. Setelah kita berhasil menginstall windows selanjutnya kita berusaha untuk meningkatkan kinerjanya biar kelihatan lebih mantap. Ok, langsung aja langkah pertama setelah kita selesai install windows kita masuk kembali ke BIOS kemudian kita ganti boot priority dari cdrom ke hdd0 yang pertama(alasanya pada saat booting biar hdd0 yang ke baca pertama kali khan operating system/windows  kita ada di hardisk).
            Kemudian langkah selanjutnya kita masuk ke registry. Caranya klik start kemudian klik Run. Nach di run tersebut kita ketik regedit kemudian enter, maka akan muncul Registry editor seperti gambar di bawah ini.



Selanjutnya setelah itu anda klik tanda + HKEY_CURRENT_USER dan klik lagi tanda + Control Panel nach setelah itu anda cari Dektop. Anda klik Desktop tersebut(jangan tanda + nya) loh. Kemudian pada jendela sebelah kanan anda cari MenuShowDelay klik 2 kali maka akan muncul edit string, secara default nilainya 400 kemudian ganti nilai tersebut menjadi 0 atau 1 setelah itu klik ok dan restart kompi anda biar terjadi perubahannya. Nach, sekarang coba anda arahkan cursus ke start lalu all program lalu anda gerakan cursor ke menu yang ada di all program udah tambah cepet belum.
             Langkah ketiga kita berusaha untuk mengurangi program yang akan di load saat windows booting. Agar booting kelihatan lebih cepet, caranya klik Run kenudian anda ketik msconfig dab enter maka akan muncul jendela system configuration utility seperti gambar di bawah ini.

System Configuration utility 

Kemudian anda klik menu startup nah di dalam menu ini silahkan anda hilangkan tanda centang(hati-hati jangan sampai menghilangkan tanda centang program yang berhubungan dengan system, coba anda hilangkan centang pada winamp, yahoo dll) setelah itu restart kembali kompi anda biar perubahan yang terjadi dapat terlihat.nach saat loading bukankah terasa lebih cepet dari sebelumnya.
            Cara yang terakhir untuk optimasi windows kita kita install program buat tweak atau utility semacam ccleaner(kita pakai program yang free aja ya fungsinya cukup lumayan kok) bisa anda downloads di sini.
http://www.filehippo.com/download_ccleaner/. Setiap minggu di usahakan untuk rajin membersihkan temp/sampah yang ada di windows anda mudah-mudahan windows anda bisa lebih optimal kerjanya. Sampai ketemu di tulisan saya selanjutnya …salam :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar